.......""SELAMAT DATANG DI BLOG JNP MASTER SMART COMP"".......
HOME|TENTANG | FACEBOOK | DAFTAR ISI|KONTAK| Cara Membuat Jejaring Sosial Sendiri seperti Facebook (Gratis)

Minggu, 20 Mei 2012

Tips Instalasi Driver Sound Toshiba Satelite L645

setelah menyelesaikan ngoprek web  bajubusanamuslim.net dari kemarin sampai hari ini seharian walaupun belum selesai 100% tapi dah lumayan bisa di gunakan , tinggal diisi produk , dan edit bahasa di sana – sini dikit ke bahasa indonesia, karena express checkout yang saya pasang dan module bank wire dari beberapa bank belum support bahasa indonesia.
Hasil sementara oprekan nanti di testing dulu sama yang punya  web kalo ada bug/ eror eror di web atau ada yang kurang, jadi bisa ketahuan dan di perbaiki kemungkinan akan saya lanjutkan besok ngoprek webnya untuk menyelesaikannya (hehe refresh dikit, krn dah lumayan kaku nih leher mantengin laptop )
Awalnya mau menggunakan yang versi 1.4 tapi masih alpha yang dikhawatirkan tidak stable, karena ketika saya coba di localhost ada beberapa kendala supporting module dan template yang saya ingin gunakan tidak support, kelebihannya dari 1.4 salah satunya menurut rilis dari blog prestashop pada onepagecheckout, itupun ketika saya coba masih belum sempurna 100%, akhirnya terpaksa menggunakan versi stable terakhir yaitu 1.3.3 dengan tambahan Express checkoutpun sudah lumayan bagus, membuat mudah konsumen checkout dengan meringkas 3 bagian checkout menjadi satu halaman.
Malam ini sambil nonton bola semifinal aff indonesia vs filipina, dilanjutkan dengan menginstalasi laptop toshiba teman yang baru saja di beli yaitu toshiba satelite L645 dengan windows XP,  setelah selesai menginstall windows dilanjutkan dengan  menginstall driver – drivernya.
Tetapi kemudian ketika menginstallasi soundnya saya menemukan masalah, selama beberapa jam saya coba menginsatalasi dari driver cd bawaan tapi tak kunjung membuahkan hasil, saya coba mengunjungi website toshibanya pun saya coba download drivernya soundnya tidak bisa juga.
saya coba dengan beberapa driver toshiba seri yang lain dari hardisk saya itupun tidak membuahkan hasil, kemudian mencoba googling beberapa jam akhirnya menemukan file supoort tambahan yang harus diinstalasikan terlebih dahulu
berikut beberapa langkah yang dapat kita gunakan untuk menginstalasi sound /audio driver laptop toshiba satelite L645 ini, yaitu
  1. Hapus driver audio yang sudah kita install tapi tidak berhasil, pada kasus saya yaitu driver audio realtek ac97 audio yang saya paksa instalasikan tapi tidak juga berhasil
  2. Instalasi Pendeteksi driver soundnya, disini
  3. Setelah di install maka sound device akan terdeteksi. lalu tinggal menginstall driver soundnya. untuk toshiba L645 menggunakan conexant audio driver bisa di download di situs resmi toshiba atau langsung dapat di download disini
its work  soundnya dah keluar, mudah – mudahan ketika anda juga  menemukan masalah yang sama dengan saya bisa terbantu dengan cara ini
semoga bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar