.......""SELAMAT DATANG DI BLOG JNP MASTER SMART COMP"".......
HOME|TENTANG | FACEBOOK | DAFTAR ISI|KONTAK| Cara Membuat Jejaring Sosial Sendiri seperti Facebook (Gratis)

Senin, 28 Mei 2012

CARA: Membuat SQL Server dengan Proxy Server

Pada Halaman ini

RINGKASAN

SQL Server dapat beroperasi secara transparan dengan Proxy Server untuk mencegah akses tidak sah ke jaringan internal Anda. Dengan menggunakan ini konfigurasi, Anda tidak perlu menyambungkan komputer yang menjalankan SQL Server langsung ke Internet.

Ketika Anda menjalankan SQL Server di komputer terletak di belakang Proxy Server, SQL Server dilindungi oleh penyaringan paket fitur dari Proxy Server. Anda dapat mengkonfigurasi Server Proxy untuk mengizinkan atau menolak inbound SQL Server akses ke pengguna tertentu, layanan, pelabuhan, dan IP domain.

Artikel ini menjelaskan cara mengkonfigurasi SQL Server untuk digunakan dengan Server Proxy fitur dari Proxy Server.

Jika Anda menjalankan Proxy Server 2.0 pada Microsoft Windows 2000, kunjungi Website Microsoft berikut untuk Pembaruan Proxy Wizard: http://www.Microsoft.com/technet/Archive/proxy/msp2wiz.mspx

Catatan Informasi di dalam artikel ini tidak berlaku untuk Microsoft Internet Security and Acceleration (ISA) Server.

Konfigurasi skenario

Artikel ini menjelaskan cara mengkonfigurasi SQL Server untuk digunakan dengan Server proxy di skenario berikut:
  • Komputer yang menjalankan SQL Server terletak di internal jaringan dan memiliki alamat IP dari 209.58.170.10.
  • Proxy Server komputer memiliki dua adapter jaringan. Salah satu adapter jaringan yang terhubung ke jaringan internal dan memiliki alamat IP 209.58.170.20. Adapter jaringan yang kedua terhubung ke Internet dan telah alamat IP 157.57.25.30.
  • Anda ingin mendapatkan akses ke komputer yang menjalankan SQL Server dari klien workstation yang terletak di Internet.

Mengkonfigurasi SQL Server dengan Proxy Server

Untuk mengkonfigurasi SQL Server untuk digunakan dengan Proxy Server, ikuti langkah-langkah:
  1. Pada komputer yang menjalankan SQL Server, konfigurasikan TCP/IP Soket sebagai salah satu protokol jaringan. Untuk melakukannya, menggunakan SQL Server jaringan Utilitas untuk memasukkan alamat proxy:
    1. Klik TCP/IP, dan kemudian KlikProperti.
    2. Dalam Mengedit jaringan perpustakaan Konfigurasi kotak dialog, pastikan bahwa port diatur ke 1433 dan alamat proxy diatur ke alamat IP eksternal server Proxy komputer.
    Catatan Jika alamat IP diatur ke alamat IP internal Proxy Komputer server, tidak bekerja.
  2. Pastikan bahwa Anda contoh SQL Server tidak berjalan menurut konteks account layanan.
  3. Di Pengelola pengguna, membuat account pengguna yang memiliki semua izin yang diperlukan menjalankan SQL Server.
  4. Klik Izin tab di Winsock Proxy properti, dan kemudian menambahkan account pengguna baru. Mempertimbangkan menetapkanAkses tidak terbatas untuk akun ini.
  5. Membuat file Wspcfg.ini berikut pada komputer menjalankan SQL Server, dan kemudian meletakkannya di folder yang sama sebagai Sqlservr.exe file. Secara default, folder ini adalah folder C:\Mssql7\Binn untuk SQL Server 7.0 dan C:\Mmssql\Binn folder untuk SQL Server 6,5. Untuk melakukannya, jalankan berikut kode:
    [sqlservr] 
    ServerBindTCPPorts=Port_number 
    Persistent=1 
    KillOldSession=1
  6. Menginstal dan mengkonfigurasi Proxy Server dengan menggunakan dokumentasi yang disediakan dengan produk.
  7. Menambahkan alamat IP (209.58.170.10) dari komputer yang menjalankan SQL Server dan alamat IP internal (209.58.170.20) dari Proxy Server komputer meja alamat lokal (LAT) pada Proxy Server komputer.
  8. Dengan menggunakan komputer yang menjalankan SQL Server, hubungkan ke MSPCLNT berbagi pada komputer Proxy Server, dan kemudian instal Winsock Proxy Klien.
  9. Restart komputer yang menjalankan SQL Server untuk perubahan Winsock driver untuk mengambil efek.

    Layanan SQL Server ulang jika layanan SQL Server tidak diatur ke Auto. Log galat SQL Server 2000 menunjukkan entri berikut:
    2002-02-12 17:11:32.28 server SQL server listening on Winsock Proxy, Shared Memory, Named Pipes. 
    2002-02-12 17:11:32.28 server SQL Server is ready for client connections 
      
    Catatan Log kesalahan tidak lagi laporan alamat IP lokal server. Sekarang menunjukkan bahwa komputer yang menjalankan SQL Server yang mendengarkan pada Winsock Proxy bukannya alamat IP dan port.
  10. Mengkonfigurasi workstation klien untuk mendapatkan akses ke komputer yang menjalankan SQL Server melalui Proxy Server komputer. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
    1. Mulai SQL Server klien jaringan Utility, dan kemudian klik The General tab.

      Catatan Untuk SQL Server 6,5 klien, mulai SQL Server klien Utilitas konfigurasi, dan kemudian klik Lanjutantab.
    2. Untuk membuat entri untuk komputer yang menjalankan SQL Server, Klik Tambahkan, kemudian pilih TCP/IP sebagai perpustakaan jaringan.
    3. Menyediakan server alias, dan kemudian pada Nama komputer baris, ketik alamat IP eksternal Proxy Komputer server (157.57.25.30).
    4. Pastikan bahwa Nomor port lapangan berisi nomor port yang benar. Secara default, nomor port adalah 1433.
  11. Dari komputer klien, memverifikasi koneksi ke komputer yang menjalankan SQL Server. Untuk melakukannya, mulai SQL Query Analyzer (dalam SQL Server 7,0) atau memulai ISQL/w (dalam SQL Server 6,5), dan kemudian menghubungkan ke server yang Anda ditentukan dalam langkah 10b.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar