.......""SELAMAT DATANG DI BLOG JNP MASTER SMART COMP"".......
HOME|TENTANG | FACEBOOK | DAFTAR ISI|KONTAK| Cara Membuat Jejaring Sosial Sendiri seperti Facebook (Gratis)

Minggu, 01 Juli 2012

Cara Memasang Text Skrip Alert Saat Masuk ke Blog

Alert Script
Mungkin anda pernah mengunjungi suatu blog yang ketika di buka tidak langsung terlihat isi blognya, namun muncul pesan mirip gambar diatas. Lain orang tentu lain keinginan, Jika Saya sendiri termasuk yang sukai, makanya saat anda membuka blog atau halaman di blog ini, anda selalu disapa text skrip alert secara silmutan. namun ada juga yang tidak menyukai hal ini dikarenakan mengurangi kenyamanan para pengunjung di sebabkan setiap buka halaman baru pesan ini akan selalu muncul dan harus selalu di klik oleh pengunjung blog.
Jika anda ingin memasang script ini, saya sarankan agar tidak memasang terlalu banyak.bayangkan diri anda yang menjadi pengunjung  suatu blog dengan alert yang banyak sehingga terasa kurang nyaman. dan mengangu.
Untuk memasang fasilitas alert di blog tidak lah sulit, karena script yang di pasang tidaklah banyak. Contoh script yang di pasang seperti ini :
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di duniaku");</SCRIPT>
Tulisan yang berwarna merah adalah tulisan yang hendak anda tuliskan, tentunya ini sesuai dengan keinginan anda. Satu script adalah untuk satu alert, jika ingin menambahnya berarti tinggal menambahkan script tambahkan sesuai dengan keinginan. Misal ingin memasang dua buah alert, maka misalkan scriptnya jadi seperti ini :
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di duniaku");</SCRIPT>

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Jangan Lupa tingalkan komentar anda");</SCRIPT>
Sangat sederhana bukan? selain dengan memakai script di atas, tentu saja masih banyak cara untuk membuat alert, misal dengan memakai script ini :

<SCRIPT language='JavaScript'>window.alert("Tutorila mudah");</SCRIPT>
Hasilnya akan sama, jadi silahkan mau pilih yang mana.

Masih bingung cara memasangnya di blog? berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Login ke blogger.
  2. Klik Tata Letak.
  3. Klik tab Edit HTML 
  4. Jangan lupa membuat salinan java script nya, agar apabila terjadi  kesalahan dalam penempatan,       Anda mempunyai cadangannya
  5. Cari kode </head>.
  6. Copy paste kode berikut di atas kode </head> (ganti tulisan yang berwarna merah dengan yang anda inginkan).
  7. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Do not forget the content of comments your after visite here, thank you");</SCRIPT>

Selamat Mencoba. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar