.......""SELAMAT DATANG DI BLOG JNP MASTER SMART COMP"".......
HOME|TENTANG | FACEBOOK | DAFTAR ISI|KONTAK| Cara Membuat Jejaring Sosial Sendiri seperti Facebook (Gratis)

Minggu, 29 April 2012


Cara Membaca Partisi Linux di Windows


Windows dan Linux mungkin bukan merupakan sebuah sistem operasi yang akur. Dalam windows harddisknya menggunakan format NTFS, FAT32 dan FAT, sedangkan diLinux menggunakan format ext2, ext3 dan yang terbaru saat ini ditulis ext4. Memang diakui bahwa untuk membaca format harddisk diLinux sangatlah mudah. Kita tinggal melakukan Mount saja, maka semua partisi harddisk Windows akan terlihat semua. Tetapi tidak di Windows. Format harddisk diLinux sama sekali tidak bisa dibaca atau dikenali secara langsung. Nah, bagaimana jika kita ingin mengambil file yang berada dipartisi Linux ? Nah, kali ini sobatpc.com akan sharing beberapa software yang bisa anda install diwindows yang kemudian bisa anda manfaatkan untuk membaca partisi sistem Linux.
Berikut ini beberapa software aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengakses file atau partisi harddisk linux lewat windows :
  1. Explore2fs (Read-only Access):
    Explore2fs adalah GUI explorer alat untuk mengakses sistem file ext2 dan ext3. Ini berjalan di bawah semua versi Windows dan dapat membaca hampir semua sistem file ext2 dan ext3.
    download : http://www.chrysocome.net/explore2fs
  2. Ext2 IFS (Installable File System):
    Ext2 IFS menyediakan Windows NT4.0/2000/XP/2003/Vista dengan akses penuh ke Linux Ext2 volume (akses baca dan menulis akses). Ini menginstal kernel mode file driver sistem Ext2fs.sys murni, yang sebenarnya memperluas sistem operasi Windows NT/2000/XP/2003/Vista untuk memasukkan sistem file Ext2.
    Ext2 volume mendapatkan huruf drive. File, dan direktori dari volume Ext2 muncul dalam dialog file semua aplikasi.
    download : http://www.fs-driver.org/download.html
  3. DiskInternals Linux reader (Read-only Access):
    DiskInternals Linux reader berjalan di bawah Windows dan memungkinkan Anda untuk menelusuri ext2/ext3 sistem berkas Linux dan ekstrak file dari sana. Program ini menyediakan akses read-only dan tidak memungkinkan Anda untuk membuat catatan dalam ext2/ext3 partisi file sistem.
    download : http://www.diskinternals.com/linux-reader/
  4. Ext2 FSD (File System Driver):
    Ext2 FSD merupakan open source linux ext2/ext3 file driver sistem untuk sistem Windows (2K/XP/VISTA/7, X86/AMD64).
    download : http://sourceforge.net/projects/ext2fsd/
  5. Ext2Read:
    Ext2Read adalah seorang penjelajah seperti utilitas untuk mengeksplorasi ext2/ext3/ext4 file. Sekarang mendukung LVM2 dan EXT4 extent. Hal ini dapat digunakan untuk melihat dan menyalin file dan folder. Secara rekursif dapat menyalin seluruh folder. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat dan menyalin disk dan file.
    download : http://sourceforge.net/projects/ext2read/
  6. LTOOLS:
    Para LTOOLS adalah seperangkat alat baris perintah untuk membaca dan menulis Linux ext2, ext3 dan ReiserFS filesystem (filesystem standar Linux) dari DOS atau Windows berjalan pada mesin yang sama.
    Hal ini juga dilengkapi dengan program GUI “LTOOLSgui” (Jawa antarmuka pengguna berbasis grafis) dan LTOOLSnet (. NET antarmuka pengguna berbasis).
    download : http://www.it.hs-esslingen.de/~zimmerma/software/ltools.html
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat.
sumber : http://arrasyid261.blogspot.com/2011/06/tips-membaca-partisi-linux-di-windows.html

Kata kunci terkait dengan postingan :

membaca partisi linux di windows, cara membaca partisi linux di windows, membuka partisi linux di windows, cara buka partisi linux di windows, cara melihat partisi linux di windows, cara mount hardisk partisi ext4 di linux, cara melihat partisi ubuntu dari windows, melihat partisi di centos, mengapa format drive linux tidak terlihat di windows, membaca partisi linux, baca format linux di windows, melihat partisi linux di windows, mengambil data partisi windows dari centos, membaca hardisk ext4 di windows, cara membaca drive linux diwindows, buka partisi ext2 di windows 7, cara membuka file harddisk linux centos, cara membaca drive di centOS, cara merubah partisi linux ke windows, cara membuka hardisk format ext3 di wimdows, langkah-langkah format partisi linux, membuka partisi hardisk linux pada windows, agar partisi linux bisa dibaca di windows, akses partisi linux di windows, windows 7 tdk mau baca semua partisi, windows 7 baca harddisk format, cara baca partisi linux di windows, cara menggati system hardisk dari ext4 ke ntfs di ubuntu, cara format hardisk isi linux dengan windows, cara format hardisk ke ext4, cara memformat hardisk dari ext4 ke ntfs, mengubah format ext ke ntfs, melihat partisi di linux, cara merubah format ntfs ke ext4, melihat format linux di windows, cara buka drive ext4 di windows xp, linux ext3 buka di windows, melihat ext3 diwindows, melihat ext3 dari windows, cara mengetahui partisi linux di windows, cara format hardisk linux diwindows, cara membaca file linux di windows, membuka partisi linux di windows 7, membuka harddisk linux di win 7, cara membaca partisi windows di linux, cara membuka partisi system ext4 lewat windows, membuka drive linux di windows xp, cara membuka hardisk format ntfs lewat centos, cara membuka ext2 partition, cara memformat partisi ext ke ntfs di windows Artikel Terkait
  1. Cara mudah partisi harddisk di windows 7 dengan MiniTool Partition Wizard Home Edition
  2. Seputar partisi harddisk
  3. Partisi harddisk menggunakan gparted tanpa windows
  4. Partisi Harddisk Dengan EASEUS Partition Manager
  5. Perbedaan Format Harddisk NTFS dan FAT
  6. Download Linux CentOS 6.0
  7. Cara upgrade dengan cepat windows xp atau windows vista ke windows 7
  8. Cara membaca buku dan majalah secara online
  9. Cara Install Xampp di linux Ubuntu
  10. Cara cepat install windows 7
  11. Cara membuat multibooting pada windows 7
  12. Cara mengatasi masalah pada data di harddisk anda (Windows File/Data Recovery)
  13. Cara menampilkan file system windows
  14. Cara mudah memperbaiki harddisk rusak
  15. Cara Perbaiki windows dengan Recovery Console

Tidak ada komentar:

Posting Komentar